5 Teknik Manajemen Waktu yang Layak Digunakan

Dalam bukunya No B.S. Time Management for Entrepreneurs, pelatih bisnis dan konsultan Dan Kennedy mengungkapkan langkah dalam membuat sebagian besar hari-hari panik kamu dapat ditekan, dan dapat mengubah waktumu menjadi uang. Dalam kutipan yang di edit ini, aku mengungkapkan lima cara yang dapat membuat kamu memanfaatkan sebagian besar waktumu sehingga kamu dapat berhenti membuang-buang waktu.

Jika kamu membaca setiap kali buku manajemen yang pernah ditulis atau sering mengikuti seminar manajemen yang ditawarkan, kamu akan merasa sangat pusing dengan semua teknik, dan akhirnya kamu hanya melakukan beberapa hal yang patut untuk dilakukan. Biarkan aku menghemat waktu dan berbicara tentang beberapa teknik kunci dalam memanajemenkan waktu:

Teknik #1: membuat dan menggunakan daftar.

Tidak ada disiplin manajemen waktu yang tunggal, atau sebuah sistem di bumi yang berputar dengan tidak menggunakan list. Bahkan kamu tidak bisa melakukan semua jadwalmu di dalam pikiranmu. So, Mungkin bisa mengoprasikannya dengan empat dasar daftar:

  1. Buat jadwal sendiri. Ini adalah untuk seluruh tahun, hari demi hari.
  2. hal yang dapat dilakukan. Ini adalah dasar daftar yang diselenggarakan dalam bulanan, Mingguan, dan harian, diprioritaskan seperti rencana A, B, dan C.
  3. Daftar People to Call. Daftar ketiga adalah daftar People to Call“, juga diprioritaskan menurut abjad.
  4. Perencanaan pertemuan. Ini adalah halaman untuk daftar setiap orang yang aku temui, dimana aku menuliskan hal-hal yang aku butuhkan untuk berbicara ke mereka tentang apa yang akan aku bicarakan pada pertemuan atau percakapan. Kamu harus mendapatkan semacam keteraturan, dengan membuat sistem daftar bekerja untukmu. Jika kamu tidak membuat daftar, kamu mungkin tidak membuat harimu baik.

Teknik #2: merangsang memori dengan file pengingat

Idenya sederhana: dalam komputer atau media lain, buatlah file, dimana kamu memiliki 90 folder file: merah yang berangka 1 sampai 30, biru 1 sampai 30, dan putih yang 1 sampai 30 yang mewakili bulan ini, bulan depan, dan bulan setelah itu. Mari kita asumsikan kamu setuju untuk menindaklanjuti jadwal dengan klien pada suatu masalah tertentu di tanggal 10 bulan ini. Simpan jadwal, ke salah satu folder file (Misal biru) yang bernomor 10. Dan melupakannya. Pada tanggal 10, pengingat itu akan muncul dengan sendirinya dan mengingatkan kamu untuk melakukannya. gunakanlah dengan tepat, pengingat file mengurangi kekacauan, berfungsi sebagai memori otomatis, dan membantu mengatur kegiatan sehari-hari.

Ya, aku menyadari bahwa ada segala macam “program pengelolaan kontak” untuk komputer, bantalan dan telepon yang dapat untuk menggantikan folder file dalam laci. Jika kamu suka itu, dengan segala cara, entah manual, otomatis, atau virtual, pengingat file system dapat menjadi teman yang sangat baik.

Teknik #3 minimalkan pertemuan.

Tidak pernah dapat terselesaikan dengan pertemuan. Bagi banyak orang, pertemuan adalah tempat “Persembunyian”. Atau “Kepentingan”. Tapi pertemuan bukan tempat untuk benar-benar bekerja atau mendapatkan sesuatu yang dihasilkan. kamu perlu strategi untuk menyiaati itu. Jika kamu memimpin pertemuan, kamu perlu strategi untuk menyingkat dan fokus pada apa yang penting, sehingga tidak membuang-buang waktu. Jika kamu harus menghadiri pertemuan, kamu perlu strategi untuk tetap fokus pada pekerjaanmu.

Teknik #4: blokir waktumu

kebanyakan jadwal orang hanya terkunci dalam janji dengan orang lain. Waktumu juga teralokasikan, terkunci janji dengan diri sendiri dan pekerjaan. Untuk setiap tahun, banyak waktu akan terkurung. Sebagai contoh, kamu melakukan sebagian besar janji via telepon yang di buat untuk paling tidak satu bulan dalam satu hari. Dan itu dilakukan di bulanberikutnya.

Bulan ke bulan, aku memesan pekerjaan di berbagai janji: Menulis buku, blog, membuat business plan, rapat dengan para tim start up, melakukan pertemua dengan Komunitas, dan melakukan berbagai project. Tujuan aku adalah untuk memiliki sedikit waktu yang mungkin belum ditetapkan. Jika kamu melingkari kalender sebelum kamu menetapkan sebanyak mungkin jadwal yang ditetapkan, karena sebelumnya mungkin, berpikir akan hanya memiliki sedikit waktu longgar, itu artinya kamu mencegah untuk dirimu sendiri bergerak ke kegiatan terbaikmu dari nomor satu ke nomor sepuluh dalam daftarmu.

Teknik #5: keuntungan dari “Banyak ekstra” waktu. Semuanya kini portabel. Seminar oleh pembicara besar, hampir setiap buku yang pernah diterbitkan, bagaimana untuk mengetahui informasi semua hal—kini semua dalam bentuk audio CD dan DVD, dapat diakses melalui media online, di dalam mobile / alat elektonik kamu. kamu dapat menggunakan YouTube untuk menonton, atau kamu dapat memastikan bahwa kamu memiliki buku yang hanya untukmu sepanjang waktu. Tidak ada alasan untuk hanya membuang waktu sambil menunggu di bandara, terjebak kemacetan, dsb.

Semisalnya beberapa orang memberikan waktu ekstra kepada kita untuk kembali melakukan panggilan, teks atau email, atau berbicara di telepon. Tapia da sebuah kesalahan karena tiga alasan. Satu, kamu akan melakukannya dengan terburu-buru dan tanpa persiapan yang tepat, dan jika semua itu penting, itu terlalu penting untuk dilakukan dengan buruk. Dua, itu adalah teladan buruk untuk mereka yang memiliki akses berkomunikasi denagnmu. Jika kamu menyuntikkan ketidak-teraturan, kamu akan kehilangan kemampuan untuk memaksakan tim. Tiga, itu mencuri waktu yang sebenarnya kamu butuhkan untuk berpikir, membaca, mendengarkan, untuk mendapatkan masukan dan proses. Konektivitas konstan membuat kamu seperti orang bodoh.

Pemborosan menggunakan waktu disiplin orang lain dapat memberikan keunggulan –Berlaku hanya di jalan. Penulis kaya dan terkenal dalam thriller hukum, Scott Turow, menulis novel pertamanya hanya menggunakan kemacetan pagi di dalam New York City. Di sekelilingnya, yang lain hanya menghabiskan waktu yang sama. Bagi kebanyakan orang, menit ini tidak penting. Tapi Scott bisa membuat waktu yang “Tidak penting” itu menjadi berharga. Jadi, ketika kamu mengatakan kepada diri sendiri “Sudahlah, itu hanya 10 menit,” Anda kehilangan seluruh titik waktu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: